Senin, 04 April 2011

Menggugah Kesiapan Dengan Rembug Warga

.
Program PNPM Mandiri di RW 01 dialokasikan untuk pembangunan jalan paving dengan volume 120 M2.  Volume di lapangan, diperkirakan 380 M2.  Untuk mencukupi ke butuhan  dan ketersediaan dana, masyarakat be rembug di kediaman  PK-BKM Hadi Subagiyo. Rembug Warga  diadakan Senin 4 April 2011.
Dipandu Ketua RW 01, Bp Andi Sadam dalam rembug warga ini dihasilkan beberapa ke sepakatan  yaitu : kesiap an menambah volume pekerjaan menjadi 194 M2 atau 50% dari kebutuhan ; kesanggupan penyediaan dana dan tenaga kerja swadaya masyarakat untuk target 50% kebutuhan ; pekerjaan akan dimulai pada Minggu 10 April 2011
Dalam sejarah PNPM Mandiri Perkotaan di desa Mojowarno  kesanggupan warga yang secara terbuka ingin menambah volume pekerjaan, terjadi yang ke dua di RT 01 RW 01 ini. Hal ini sangat membahagiakan PK-BKM seperti yang diungkapkan Koordinatornya Djoko Prihatin. Sebuah bukti bahwa pemberdayaan masyarakat mudah dilakukan ketika ada keterbukaan dan semangat cinta desa.
Secara kebetulan (lagi pulang tahlil), Kepala Desa Mojowarno Catur Budi Setyo,S.P diundang mendadak. Beliau begitu antusias dan memberi suport positif mengenai jalannya rembug warga yang menghasilkan keputusan fenomenal.
Selain warga, KSM, RT/RW dan PK-BKM, keterlibatan perempuan memberi warna pada rembug warga ini. Hal ini sesuai harapan PNPM Mandiri yang selalu mewajibkan perempuan sebagai subjek pembangunan. Semoga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar