Sabtu, 02 April 2011

KSM Perkutut "Membangun Tempat Manggung"

Dengan alokasi BLM Rp 10.000.000, KSM Perkutut komitmen membantu mereka yang tidak mampu dengan membangun jamban pribadi.  Jamban ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan warga. Terdapat 5 jamban bagi 5 rumah atau 7 KK yang tersebar di RW 1 - RW 5.

Walau berukuran mini, namun jamban tersebut telah memenuhi standar pembangunan jamban. Terdapat bilik dengan ukuran 1,3m x 1,75m dengan cloosed keramik mutu standar, septictank 2 ruang ukuran 1m x 1,5m dan resapan dengan diameter 80cm. Septictank dan resapan masing masing kedalamannya 1 m - 1,25 m.

Pada 2 lokasi pem bangunan, terdapat bilik jamban yang telah ada. Dalam pembangunan nya KSM menyesuaikan dengan kondisi setempat sehingga bilik yang dibangun menjadi bervariasi.

Jika lokasi pembangunan sempit ... ya begini jadinya. Yang jelas tergantung lokasi pembangunan.







Sebuah jarak yang ideal antara sumur dan septictank. Dengan demikian diharap dengan adanya jamban akan menjaga kesehatan pengguna (dan tetangga).

Ini sebuah ekspresi dari warga penerima manfaat ! Sebuah ucapan "terima kasih". Maunya menulis PNPM eeeeee... jadi PNPN dan Mandiri-pun jadi MANDARI. Hehehehe... mungkin perlu sosialisasi lebih intens.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar